Perusahaan trucking indonesia terbilang riskan mendapat kerugian besar, bahkan bangkrut. Salah satu faktor yang sangat dominan yaitu banyak dari customer yang seringkali bertindak tidak sesuai dengan perjanjian.

Di sisi lain, perusahaan trucking indonesia mengalami High Cash Flow karena uang tunai dikeluarkan benar-benar hampir setiap hari. Sedangkan, untuk income perusahaan truk yang seharusnya dibayarkan shipper dalam waktu 1 bulan seringkali mundur menjadi 3 bulan.

Meski begitu, proses pengiriman barang dengan jasa trucking memiliki banyak kelebihan dan manfaat yang jauh lebih hemat dan efisien. Hal tersebut tergolong menarik karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah untuk barang-barang yang memiliki ukuran dan volume besar.

Dengan menggunakan jasa trucking, pengirim akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti harga pengiriman barang yang lebih murah, sanggup mengirim barang dengan volume yang dibutuhkan shipper, mudah di pantau menggunakan sistem tracking, pengiriman antar kota hingga ke luar pulau, dan kepastian barang yang aman sampai di tujuan dengan baik.

Hal yang sangat disayangkan, hingga kini keuntungan jasa perusahaan truk masih minim dipublikasikan. Mayoritas strategi marketing yang digunakan masih terbatas mouth-to-mouth, atau mulut ke mulut saja. Di platform online pun, jasa ini hanya berkecimpung di beberapa forum Facebook.

Baca Juga: Transformasi Ekonomi Berdampak pada Ekspor-Impor

Oleh sebab itu, salah satu perusahaan truk telah mengakui kehadiran BoksHaul yang sangat berperan besar dengan keuntungan yang sangat berdampak terbilang sangat jelas, yaitu menambah jaringan untuk perusahaan truk, layaknya menambah jaringan warehouse. Terlebih pula, mendapatkan rekomendasi rute terbaik yang akan membantu perusahaan truk dari segi penghematan waktu, konsumsi BBM bahkan sampai menghemat penggunaan ban truk. Selain itu, Term of Payment atau sering disebut dengan tenggat waktu pembayaran, juga dipersingkat menjadi 7 hari saja dan hal tersebut tentu merupakan perbedaan yang sangat signifikan dan menguntungkan bagi para perusahaan truk.

Jadi, eksistensi BoksHaul memang tidak bisa dipungkiri karena terbukti nyata berkontribusi dan banyak keuntungan yang diberikan kesemua partner. Adapun salah satu partner yang dibahas pada artikel ini yaitu para trucker.